Home / Pinjaman Pelajar / 5 Langkah Mendaftar Pinjaman Siswa
single

5 Langkah Mendaftar Pinjaman Siswa

Spread the love

Dengan semua aplikasi Anda terkirim, sekarang saatnya untuk mengalihkan perhatian Anda pada cara membiayai pendidikan perguruan tinggi Anda. Proses permohonan pinjaman siswa dapat berbeda-beda menurut pemberi pinjaman dan jenis pinjaman dan metodenya mungkin tampak luar biasa bagi Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini, Anda yakin akan berhasil dalam menemukan uang yang Anda butuhkan untuk memenuhi kebutuhan kuliah Anda.

Langkah 1 – Buat Anggaran Anda

Ketika Anda mulai mendaftar dan menerima umpan balik dari sekolah pilihan Anda, lihat uang sekolah, biaya kamar dan makan, dan biaya lainnya. Anda harus bisa mendapatkan pemahaman yang baik tentang berapa banyak yang dibutuhkan dari Anda. Jangan lupa tambahkan ke anggaran Anda biaya hidup sehari-hari Anda di luar dasar-dasar.

Misalnya, meskipun Anda mungkin mendaftar untuk paket makan, Anda tetap ingin memiliki dana yang tersedia untuk makan di luar. Dengan anggaran Anda selesai, kumpulkan semua sumber daya Anda (tabungan, dana kuliah, kontribusi orang tua, gaji) dan hitung kekurangan apa pun.

Langkah 2 – FAFSA

Segera setelah Anda memilih sekolah yang akan Anda lamar, Anda dapat mulai mengisi Aplikasi Gratis untuk Bantuan Pelajar Federal. Dalam menyelesaikan FAFSA, Anda akan diberikan laporan yang merinci dengan tepat seberapa besar Anda diharapkan berkontribusi terhadap pendidikan Anda berdasarkan status keuangan Anda dan orang tua Anda saat ini.

Anda perlu mengumpulkan semua informasi keuangan terkait, termasuk pengembalian pajak untuk Anda dan orang tua Anda, dan dokumentasi mengenai aset apa pun. Pastikan untuk menyelesaikan FAFSA sedini mungkin untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan lebih banyak dana dari hibah berbasis kebutuhan. Anda juga harus membuat diri Anda mengetahui tenggat waktu yang dimiliki negara bagian atau sekolah Anda untuk aplikasi FAFSA.

Langkah 3 – Menerima Pinjaman Federal

Setelah menyelesaikan FAFSA, Anda akan menerima konfirmasi hibah atau pinjaman federal apa pun yang memenuhi syarat untuk Anda. Disarankan agar Anda menerima hibah yang ditawarkan. Ini adalah uang dari pemerintah federal yang dapat Anda gunakan untuk membayar biaya kuliah yang memenuhi syarat tanpa membuat komitmen untuk membayar kembali uang itu.

Pada titik ini, beberapa sekolah Anda mungkin juga menawarkan hibah kepada Anda. Dengan setiap anggaran yang Anda buat, Anda sekarang harus menilai kembali biaya menghadiri setiap sekolah. Sekarang Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk menerima pinjaman federal, meminjam uang dari sekolah Anda, dan / atau mengajukan pinjaman untuk siswa swasta.

Langkah 4 – Memeriksa Dokumen Pinjaman

Sebelum menandatangani dokumen pinjaman federal atau sekolah, Anda harus meninjaunya untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang diharapkan dari Anda dalam hal pembayaran. Menilai suku bunga yang ditawarkan dan jadwal pembayaran pinjaman. Setelah Anda memiliki pemahaman lengkap tentang pinjaman ini, sekarang saatnya untuk melihat pinjaman siswa swasta untuk melihat apakah Anda dapat menyusun pinjaman yang lebih baik untuk situasi Anda.

Pinjaman dengan suku bunga tetap yang lebih rendah lebih menarik daripada pinjaman dengan suku bunga variabel atau lebih tinggi. Jika Anda memiliki opsi untuk menunda pembayaran pinjaman Anda untuk periode apa pun setelah lulus tanpa dikenakan penalti, ini mungkin merupakan pilihan yang bagus.

Langkah 5 – Terapkan untuk Pinjaman Pribadi

Sekarang saatnya untuk mulai berbelanja untuk opsi pinjaman terbaik. Pertama, pertimbangkan untuk pergi ke bank Anda saat ini dan kemudian mencari lembaga yang bersaing untuk tarif yang lebih baik dan rencana pembayaran. Pahami bahwa Anda mungkin harus mematuhi kriteria pinjaman yang lebih ketat ketika mencoba memenuhi syarat untuk pinjaman pribadi.

Dengan semua opsi pinjaman federal, sekolah, dan pinjaman pribadi Anda ditata dengan jelas, Anda sekarang harus memilih salah satu yang paling menguntungkan Anda. Ini adalah pinjaman yang diharapkan akan mencakup semua kebutuhan keuangan Anda yang tersisa, akan menawarkan suku bunga rendah, tetap, dan tidak akan menjatuhkan hukuman yang signifikan.